GERAI KACA BERBAGI BUKU

Pada hari Jumat tanggal 26 Agustus 2016 Gerakan anak Indonesia suka baca (Geraikaca) kembali mengadakan kegiatan berbagi bukunya kali ini gerai kaca bersama Mahasiswa KKN dari Universitas Serang Raya (UNSERA) mengadakan acara sederhana dan pemberian buku ke salah satu sekolah yaitu SD Melati  tepatnya berada di Kecamatan Waringin, kampung Pedali, kota Cilegon. Untuk sampai di sekolah ini kita disuguhi oleh pemandangan hamparan sawah dan jalan yang berliku. 

Sekolah Dasar Negeri Melati memang tidak sebagus sekolah yang ada diperkotaan, bagunannya cukup sederhana, tetapi kami mendapati antusias anak-anak yang luar biasa. bapak ibu guru yang menerima dengan baik kedatangan kami.

Kegiatan di awali dengan games, pemberian motivasi, lalu membuat kelompok belajar berdasarkan minat mereka, seperti bahasa inggris, ilmu pengetahuan alam, matematika, dan mendongeng yang tiap kelompoknya di pandu oleh kakak-kakak mahasiswa. 

Kegiatan KKN ini memang sudah berlangsung kurang lebih 1 bulan anak-anak terlihat sudah tidak canggung bahkan sangat dekat.  Dan ini menjadi salah satu program yang ada pada  divisi pendidikan, dimana mereka memberikan tambahan belajar dengan mengisi waktu pulang sekolah atau sore harinya. karena masih ada yang belum dapat membaca atau melek huruf padahal seharusnya kelas 4 atau 5 sudah dapat membaca.  

Masih banyak sekolah-sekolah yang jauh dari kota yang belum memiliki perpustakaan yang layak, bahkan bagi sebagian anak-anak buku menjadi barang yang asing dan mahal.

Melihat mereka antusias dan semangat sekali membaca menjadi kebahagian tersendiri. dan ketika ditanya akan cita-cita mereka punya mimpi-mimpi besar untuk membantu sesama.