6 ANAK HEBAT DARI INDONESIA

Kamu tentunya sudah tahu bahwa negara kita ini mempunyai sumber alam dan sumber manusia yang tak terbatas. Banyak sekali orang-orang Indonesia yang mempunyai prestasi hebat dan membanggakan. Bukan hanya di Indonesia saja, Kehebatan mereka sudah diakui oleh dunia. Inilah 6 Anak Hebat Dari Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di dunia International. Siapa saja mereka? Mari kita simak

6, Anak, Hebat, Dari, Indonesia

6 Anak Hebat Dari Indonesia


1. Muhammad Yahya Harlan

6, Anak, Hebat, Dari, Indonesia
Muhammad Yahya Harlan


Keberhasilan Muhammad Yahya Harlan dalam mengembangkan situs jejaring sosialsalingsapa.com telah menampilkan fenomena yang luar biasa. Selain mempepolerkan namanya sebagai layanan jejaring sosial termuda, Salingsapa juga telah menghantarkan namanya menjadi salah satu penceramah dalam kuliah umum di Institute Teknologi Bandung pada tanggal 11 Februari 2011 yang dihadiri oleh siswa-siswa SMP dan SMA, Para Mahasiswa dan juga dihadiri oleh Rektor ITB, Prof. Akhmaloka Ph.D, Ruby Alamsyah, Enda Nasution dan Pakar Informatika Roy Suryo.

Situs yang beralamat di www.salingsapa.com ini resmi diluncurkan di Bandung pada 18 Desember 2010 oleh Muhammad Yahya Harlan. 

Salingsapa.com sekarang telah memiliki lebih dari 200.000 member yang tersebar di 52 negara di seluruh dunia. Dengan hits sejumlah 2.300.000-an dan diperkirakan untuk terus meningkat ke depannya karena perkembangannya yang sangat pesat.Salinsapa.com kini telah mendapatkan dukungan dari berbagai perusahaan teknologi dan komunikasi seperti IDC-Indonesia, MAXINDO, Kawatama dan Razaki Technology.

2. Arrival Dwi Sentosa

6, Anak, Hebat, Dari, Indonesia











Arrival Dwi Sentosa

Membuat anti virus pada usianya yang masih sangat muda yakni kelas 2 SMP. Anti virusnya ini dibuat olehnya selama setahun dengan menggunakan computer usang milik keluarganya.Walaupun ciptaan bocah umur belasan, namun anti virus berbasis visual basic ini cukup mumpuni dalam melawan virus lokal ataupun global.  


Tampilan grafis yang sederhana serta dukungan data base virus yang terus terbarui membuat Artav Anti Virus ini banyak diunduh. Saat ini Artav sudah didownload oleh 26.267 pengguna. Bukan dalam negeri saja, tapi juga ada yang dari luar negeri. Data base virusnya pun sudah hampir 2.000-an. Hampir tiap hari ia menambah virus ke dalam data base-nya.


Namun sayangnya Artav Anti Virus kini tidak dikembangkan lagi sejak adanya kontroversi sehingga reputasinyapun turun dratis.   

3. Mohammad Iqton Alexander


6, Anak, Hebat, Dari, Indonesia


Mohammad Iqton Alexander

Mohammad Iqton Alexander bocah kelahiran Semarang, 21 November 2003 ini mempunyai bakat yang sangat luar biasa. Lahir dari pasangan Mohammad Ichwan dan Misbahatul Hidayati ini dapat membaca tulisan latin pada usinya yang beru 2,5 tahun. Mampu berhitung pada usia 3 tahun serta pada usia 4 tahun mampu membaca tulisan Al'quran.

Alex biasa membaca buku Rangkuman Pengetahuan Umum (RPU), Atlas Dunia,Ensiklopedi untuk anak, koran harian, majalah anak bobo dan majalah anak sholeh.

Pada usia 5 tahun Mohammad Iqton Alexandermenadapatkan Penghargaan dari MURI of Record sebagai Pembaca Peta Dunia Termuda,Hafal Bendera dan Ibukota negara terbanyak.

Dari hasil tes IQ di usianya yang ke-4 Alex ber-iq 128. Ingatannya cukup kuat Selain ingat dari penglihatan juga ingat dari pendengarannya. Dongeng yang diceritak oleh Ibunya atau dari Guru TK nya dapat di ulangi lagi sama persis dengannya.

4. Fahma Waluya Rosmanyah dan Hania Pracika Rosmansyah


6, Anak, Hebat, Dari, Indonesia

Fahma Waluya Rosmansyah & Hania Pracika Rosmansyah

Fahma Waluya Rosmansyah, Putri kelahiran Bandung, 27 Mei 1998 adalah Programer Cilik asal Indonesia. Ia memulai sebagai programer pada usia SMP. Banyak hasil programernya yang telah ia buat seperti game mobile sampaigame smartphone yang mengandung unsur edukasi.

Aktifitas membuat game yang rutin dijalaninya bertahun-tahun membawanya bersama dengan adiknya Hania Pracika Rosmansyah menerima penghargaan dari beberapa lomba yang di ikutinya seperti: Juara pertama untuk katagoriBest Secondary Student Project dalam ajangAPICTA tahun 2010. Juara pertama dalam ajang INAICTA (Indonesian Information and Communication Technology Award)  tahun 2010 dan juara pertama dalam katagoriChallenging IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest) tahun 2010.    

5. Dominic Brian

6, Anak, Hebat, Dari, Indonesia


Dominic Brian

Dominic Brian, Putra kelahiran Surabaya, 26 November 1996 dari pasangan Gidion Hindarto dan Deborah Intan Trisna. Pengakuan atas daya ingat ini telah Brian miliki sejak berumur 5 tahun. Saat ini Dominic Brian memiliki rekor MURI Indonesia sebagai orang termuda yang dapat menghafal 100 angka dalam 60 detik dan juga Dominic Brian adalah anak Indonesia yang berhasil mencatatkan namanya padaGuinness Book of Record  setelah berhasil menunjukan kemampuannya mengingat 76 deret angka dalam waktu 60 detik. Brian di nobatkan sebagai orang paling muda di dunia dengan daya ingat super dalam menghafal berbagai kombinasi angka. 

6. Clarissa Tamara  


6, Anak, Hebat, Dari, Indonesia

Clarissa Tamara


Clarissa Tamara, atau biasa dipanggil Icha (lahir di Jakarta, 28 April 1999; umur 15 tahun) adalah seorang pemain biola asal Indonesia. Gadis ini memang telah memiliki minat pada biola sejak usia dua tahun. Clarissa meminta sendiri kepada orang tua nya untuk mengkhursuskan Icha bermain biola. Dia pun mulai belajar memainkan biola sejak usia 4 tahun. Hasilnya, Icha benar-benar berhasil menunjukkan prestasinya di dunia tersebut. Di Usia 5 tahun Icha berhasil meraih Juara I Kids Talent Contest, dan pada usia 6 tahun mulai mempersiapkan diri untuk membuat album pertamanya.

Pada usia delapan tahun, Icha telah meluncurkan album perdananya yang berjudul"8" yang dirilis pada tanggal 8 Maret 2008. Di album pertamanya ini Clarissa memadukan permainan biolanya dengan beberapa jenis musik seperti jazz, dangdut, dan pop. Album yang berisi 11 lagu ini 10 diantaranya adalah berupa musik instrumental dengan alunan biola buah gesekan dari tamara sedangkan lagu yang berjudul “kring – Kring Halo”dinyanyikan sendiri oleh Clarissa. Album yang digarap selama 2 tahun ini melibatkan beberapa musisi seperti Tamam Hoesein, Henry Lamiri, Marcel Aulia, Indro Hardjoko dan Uce Haryono. Satu tahun setelah album pertama Clarissa direales Clarissa berhasil meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai "Artis Terbaik"dan "Karya Produksi Terbaik" dalam bidang World Music/Instrumentalia. Dan pada Desember 2009 Clarissa meriliskan album keduanya yang berisi lagu - lagu natal dan berjudul "9 Gift of Christmast".

Di usianya yang ke 14, Clarissa Tamara membuktikan talentanya pada tanggal l5 Juni 2013 dengan mencatat Rekor Dunia pada badan Record Holder Republic sebagaiPemain Biola Tercepat memainkan laguFlight of The Bumblebee dengan kecepatan 273 bpm (beat per minute) dalam waktu 49,42 detik.

Semoga kehebatan mereka dapat menginspirasi anak Indonesia lainnya untuk lebih maju lagi dalam meraih prestasi. 

Dari Berbagai sumber 
- See more at:http://seospeeds.blogspot.co.id/2014/11/6-anak-hebat-dari-indonesia.html#sthash.5LbgbfYR.dpuf