Ini Dia 6 Buku Cerita Anak Paling Populer Sepanjang Masa

Kenangan menyenangkan pada masa kanak-kanak memang sulit dilupakan. Bermain di taman, berenang, kuda-kudaan, hingga bermain lumpur dan seluruh baju kita kotor adalah hal yang mungkin sampai saat ini masih terekam jelas di otak kita.
Selain itu, kenangan yang biasanya sulit dilupakan adalah saat kita mendengarkan ibu bercerita tentang kisah yang ada pada buku bergambar. Meskipun belum bisa membaca, tetap saja hal tersebut sangat menarik.  Apalagi kalau yang diceritakan merupakan kisah-kisah seru yang mendunia. 
Bagi anak-anak yang lebih besar dan sudah bisa membaca, ada juga buku-buku yang menjadi favorit mereka. Tentu, buku ini lebih 'dewasa' isi ceritanya dibanding buku anak-anak untuk mereka yang belum bisa membaca.
Bagi para orang tua, tentu Anda perlu juga untuk mengetahui buku-buku apa saja yang baik untuk diceritakan atau diberikan pada anak. Nah, berikut kami kumpulkan 6 buku cerita anak terbaik sepanjang masa seperti yang dilansir dari travelandleisure.com pada Selasa (13/1/2015): 
1. Watership Down
Novel karangan Richard Adams ini diterbitkan pada tahun 1972. Novel ini bercerita tentang kelinci-kelinci yang menemukan tanah yang telah dijanjikan memiiki banyak keajaiban di dalamnya. Watership Down kemudian menjadi pengantar bagi buku-buku berisi lainnya.
2. The Hobbit
Siapa tak kenal dengan The Hobbit? Buku karangan J.R.R. Tolkien yang diterbitkan pada tahun 1937 ini memang sangat populer di seluruh dunia. Dalam buku ini kita bertemu dengan karakter-karakter yang nantinya ada dalam film The Lord of the Rings.
3. The Lion, the Witch and the Wardrobe
Selamat datang di negeri keajaiban Narnia, dimana kita dapat bertemu dengan si Penyihir Putih. Novel karangan C.S. Lewis ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1950. Anak-anak di era
The Little Prince, salah satu buku anak terbaik sepanjang masa (Foto: deviantart.net)
4. The Little Prince
Sang Pangeran Kecil jatuh ke bumi untuk bertemu si Penulis, yang menabrakkan pesawatnya. Itulah nukilan cerita dalam buku anak yang menampilkan cerita-cerita yang penuh kebijaksanaan ini. Ditulis oleh Antoine de Saint-Exupéry dan diterbitkan pada tahun 1943, the Little Prince juga masuk dalam jajaran buku cerita anak favorit sepanjang masa.
5. Pippi Longstocking
Buku karya Astrid Lindgren (1945) ini menceritakan seorang anak yatim piatu yang hidup hanya dengan seekor kuda dan seekor kera yang menemaninya. Buku ini memang menampilkan kisah yang sangat menarik untuk anak-anak.
6. Emil and the Detectives
Cerita detektif memang selalu menjadi cerita seru yang digemari anak-anak. Tidak terkecuali cerita detektif dalam Emil and the Detectives karya Erich Kästner yang terbit pada tahun 1929 ini.